about me.

My photo
i'm 17. i love music. i love singing. i love my life. i love my besties. and this is all my story that i write for you.

Saturday, March 7, 2009

java jazz festival 2009 :D

spotted: tangga brings awesome new arrangement for all their songs, while jason mraz sings lucky with LUCKY indonesian singer.

haiii semuaaa. akhirnya 6 maret yang ditunggu" dateng juga. yupp, hari itu adalah hari dimana akhirnya gue nonton jason mraz live in concert! hahahaa.

jadi, gue berangkat dari rumah jam 2 lewat 15 menit. dari bintaro gue harus mampir ke senayan city dulu soalnya mau menjemput artini dulu. haha. sampe senci sekitar jam 3 kurang 5 menit, langsung cabut ke jcc. sampe jcc jam 3 tepat. gue mikirnya sih pintu pasti uda dibuka dan ngga usah ngantri. ternyata eh ternyata, pintu belom dibuka dan antrian uda kayak ular naga! panjang bangett. waktu ngantri gue sempet liat mamse (mama nerra). mamse lagi nungguin bella. karna gue ga enak, yauda mamse gue ajak antri bareng. ngga lama antrian sempet jalan, eh berhenti lagi. zz. cape yaah. trus bella dateng. pas bella dateng, mamse punya ide canggih, yaitu telpon mama cece n mama kamga, tanya mreka antri dimana supaya bisa nebeng. ternyata mreka antri di depan banget, cuma 5 meter dari pintu masuk. akhirnya kita nyelip cukup banyak deh. hahaha.

sekitar jam setengah 4, pintu akhirnya dibuka. begitu pintu dibuka, kita masuk dan mencari cendrawasih room, tempat tangga bakal manggung jam 4 lewat 45 menit. pas kita masuk, tangga masih sempet check sound. padahal selaen kita, uda banyak juga yang masuk. mreka check sound pake lagu 'salah' dan karna cuma check sound jadi nyanyi nya rada asal"an. hahahaaa. selesai lagu 'salah', tangga masuk backstage lagi. sebelomnya kamga sempet ngomong, kalo tangga bakal perform 30 menit lagi. yauda deh kita tunggu ajah.

30 menit kemudian, mc -yang gue gatau siapa namanya- naik panggung. kasi info mengenai jjf gitu. trus nyanyi 'indonesia raya' gitu soalnya ini international festival hhe. abis itu, mc announce 'please welcome, TANGGA'

pertama on stage, dari intro uda ngga familiar. gue bingung dong ini lagu apaan. gue ama bella sempet ngira lagu 'run tita run' ternyataaaaa itu lagu 'terbaik untukmu'. wowowowoooowwwwww arransemen nya beda banget. jadi amat sangat asik dan jazzy. pokoknya asik dah.

lagu kedua, lagi" ngga familiar. dan lagi" gue ama bella sempet ngira lagu 'berakhir dengan cinta' dan ternyataaaaa tebakan kita salah lagi. ternyata itu lagu 'jurus terjitu' yang akhirnya jadi juara pada performance tangga di jjf. arransemen nya jadi salsa. ada dance nya pula! mreka dance nya berpasangan: tata-nerra, chev-kamga. keren dehh pokoknya. gue ampe spechless. hhe.

lagu ketiga 'o teganya'. lagu ini arransemen nya biasa sih. yang bikin lucu adalah koreonya. mreka cuma pake 1 mic yang akhirnya dioper" gitu. lucu banget. trus pas tengah" lagu setelah rap nya tata, gerakan mreka di pause, trus masuklah seseorang membawa nampan dan ngasi mic ke nerra, kamga, chev. dan orang itu adalaaaah ka ratihh! hahaa. ka ratih lucu abis. gue ma bella yakin, begitu keluar panggung si ka ratih pasti ketawa hahaha.

lagu keempat adalah medley dari lagu" punya grup vokal" indonesia. yang pertama dinyanyiin 'kerinduan' lagunya ab three. yang ngisi lead vokal nerra. berikutnya lagunya warna yang rindu ini. yang ngisi lead vokal chevrina. next, lagu 'cinta semu' punya tofu. tata ma kamga isi lead vokal di lagu ini. yang kocak, di tengah" lagu semua balik badan trus pake kacamata item yang ternyata mo ngikutin uya kuya! dasar banyak tingkah! hahaaa. ini nih bagian paling seru. lagu keempat-kelima yang dinyanyiin adalah 'putus nyambung' nya bbb. mulai dari pertama kamga mulai nyanyi semua uda ketawa dan kaget saking speechless nya. apalagi pas chev mulai nyanyi reff nya juga. abis itu disambung pake lagu 'let's dance together'. tata ma nerra ngisi lead vokal di lagu ini. keren deh ni medley hahahaa.

lagu kelima yang dinyanyiin 'kesempatan kedua'. untuk lagu ini ngga beda jauh arransemen nya. cuma dibedain dikit. tapi tetep menyentuh deh lagunya.

lagu keenam alias terakhir yang dinyanyiin 'hebat'. arransemen nya masih sama sih kayak yang kmaren". tapi ini lagu yang paling sukses bikin semua sing-a-long. yang paling gue tunggu adalah bagian kamga nyanyi 'hunibunikuuuu'. gue pengen tau apakah kamga berhasil melewatinya dan ternyata dia berhasil! hahahaaa.

setelah tangga selesai manggung, kita sempet foto" sebentar. sampe akhirnya gue ma artini memutuskan buat cabut ke tempat jason mraz karna menurut info uda ngantri. soooo gue ma artini ke exhibition hall.

sampe di exhibition hall, emang rame banget sih. gue ma artini aja sampe harus nyelip" segala. sampe pada akhirnya kita ngga bisa liat apa". cuma ngandelin big screen. dan karna uda pengap banget, kita mutusin buat mundur ke belakang aja. and you know what? kita bisa melihat jason mraz dari belakang TANPA harus jinjit dulu! damn yaaaa.

well, jason mraz nyanyi beberapa lagu favorit gue: make it mine, you and i both, lucky, i'm yours, butterfly. agak kecewa sih soalnya yang lain" ngga dinyanyiin. apalagi dia banyak nyanyi lagu yang ngga beken dan mellow" aneh gimana gitu. kalo gue rasa itu dari album yang pertama deh soalnya gue ngga gitu familiar. yang bikin jealous adalah waktu jason mraz manggil seorang cewe bernama dira yang ngga lain adalah penyanyi indonesia. dan dira diajak buat duet di lagu lucky! anjirrrr dia lucky banget yaaaaaa. gue mauuuuuu :( apalagi pas lagu butterfly si jason sempet lempar" foto polaroid gitu. aaaahh gue mau bangeeettttt :(

anyway, selesai jason mraz, gue pergi ke cendrawasih hall. mo nonton afgan sambil mencari kamga. lagi jalaan ehhh ketemu kamga lagi foto" ma fansnya. emang dasar dia eksis, gue ma artini langsung keluarin kamera dan sok" jadi fans berat kamga dan ngomong 'kamgaaaa foto bareng yok!' kamga yang uda males gitu mukanya. trus waktu kita bilang 'ayooo foto kam' dia baru sadar 'eh beneran mo foto yaa' abis itu dia ngilang dengan alasan mo cari id. hahahaa.

abis itu malah ketemuan ma tata. tata duduk gitu di pinggiran. tempat di sebelah dia kosong, trus gue disuru duduk di sebelahnya ^^, kita ngobrol" sambil diselipin foto" dikit. trus tata ada interview entah darimana gitu yang jelas ngomongin pemilu. hahaa. trus selesai interview, kita pun nonton afgan. nonton afgan cuma bentar. abis gue bosen juga. eh pas keluar ketemu kamga. dari jauh gue liat id nya. pas gue mo liat fotonya dia gamau gitu. setelah gue paksa akhirnya dia liatin dan gue ketawa! dia ngelesnya bilang 'ini yanwar yang milih bukan gue' hahahaaaa.

hmm mo cerita apa lagi ya? kayaknya segitu aja deh cerita di jjf nya. sisanya cuma perjalanan ngalor ngidul antara gue, ellen, arki muter"in jcc buat menemukan tontonan yang menarik dan ngga ketemu sehingga berujung ke pintu parkiran dan memutuskan untuk pulang. hahaha.

xoxo