about me.

My photo
i'm 17. i love music. i love singing. i love my life. i love my besties. and this is all my story that i write for you.

Sunday, March 15, 2009

tangga vs jason mraz

spotted: a very interesting battle between tangga and jason mraz.

tangga vs jason mraz. bagi yang suka musik barat, mungkin milih jason mraz. bagi yang suka musik indo, mungkin milih tangga. tapi buat gue, susah banget buat menentukan pilihan. kenapaaa?

simple aja sih alesannya. gue mengidolakan keduanya. yupyupyupppp. waktu denger info kalo jason mraz bakal main di jjf 2009, gue langsung heboh dan menetapkan kalo gue HARUS nonton. ngga boleh ngga. hhe. waktu tiket uda bisa dipesen pun gue langsung pesen. padahal itu masih januari, sedangkan jjf 2009 diadain bulan maret!

sempet kaget juga soalnya jason mraz dijadwalin manggung tanggal 6 maret yang notabene adalah hari jumat! wtf banget yaaaa. jumat kan msi hari sekolah. tapi yauda deh. daripada ngga nonton hahahaa. ada lagi yang bikin shock, yaitu artis" di hari jumat semuanya antah berantah! sumpah, gue ngga tau siapa" kecuali jason mraz dan afgan! ya tuhan, kenapa jjf hari jumat hell banget?

kenyataan ini makin diperburuk dengan fakta" yang menyebutkan kalo artis" yang gue tau main di hari sabtu! mereka adalah ran, soulvibe, ecoutez, twentyfirst night. sementara maliq and d'essentials, glenn fredly, brian mcknight ada di hari minggu. sumpaaahhh ini pembagian yang amat sangat ngga adil buat gue. gue kan pengen nonton itu semuaaaaaaaaaa! hikshiks.

semua tambah diperburuk dengan kenyataan terlalu cepetnya tiket jason mraz sold out sehingga pihak panitia jjf memutuskan buat nambahin show jason mraz di hari sabtu! ya tuhaaaaannnn dosa gue apaaaaaa coba? kenapa jjf yang tadinya mo buat ajang seneng" jadi ajang paling hell? tapi ada berita hiburan. tangga bakal main di jjf hari jumat! yippie :D

setelah perubahan jadwal yang rada bikin gondok, akhirnya tangga fix main di jjf jumat jam 16:45 yang artinya 2 jam sebelom jason mraz. jadi gue bisa nonton 2 idola kebanggan gue itu di jjf. hahahaa asiiikk :)

bisa dibilang tangga adalah salah satu performer lokal yang sukses banget di jjf. bukan karna gue ngefans ama tangga trus gue ngomong kayak gini. tapi kenyataannya beberapa orang yang gue tau, mreka ngga gitu tau ato mungkin ngga terlalu fanatik banget ma tangga, tapi mreka bisa bilang 'wooww tangga keren abis di jjf' bahkan kompas pun memuji penampilan tangga yang emang extraordinary ini. dan sehari setelah di jjf, banyak banget yang ngaku nyesel ngga nonton tangga di jjf. apalagi setelah liat rekaman video performance tangga di jjf pas lagu hebat di youtube. juga setelah baca review nya di kompas. pada penasaran pengen denger putus nyambung-let's dance together versi tangga! awawaw.

jason mraz sendiri ngga mengecewakan. walopun beberapa lagu yang dinyanyiin kurang familiar buat gue, tapi it's an awesome show! rame banget deh. secara ada kira" 8000 orang desek"an di exhibition hall buat nonton jason mraz. crowd nya bener" deh. apalagi waktu jason mraz nyanyiin lagu" dari album 'we sing, we dance, we steal things' yang notabene paling populer di indo, contohnya make it mine, lucky, i'm yours, butterfly. tapi bukan berarti penonton cuma sing-a-long di lagu" itu aja. di lagu" lain kayak you and i both, remedy, penonton pun ikut nyanyi bareng.

buat gue, tangga ma jason mraz itu punya kesamaan. yang pertama, mreka sama" punya 3 album. 3 album tangga adalah tangga, cinta begini, dan ost. lost in love. sementara 3 album jason mraz adalah waiting for my rocket to come, mr a-z, dan we sing, we dance, we steal things.

selain itu kesamaan yang lain adalah mreka sama" keangkat namanya di album ketiga! tangga misalnya. di album pertama, orang" cuma tau lagu" yang jadi hits aja. mreka belom trlalu familiar ma tangga. di album kedua, tangga mulai dikenal. bahkan beberapa bulan setelah album dirilis, mreka dapet proyek soundtrack. nah, di album ketiga, nama tangga bener" keangkat banget! banyak banget yang tau tangga. fans nya nambah banyak. selain itu lagu"nya jadi favorit orang. mreka juga kebanjiran job manggung.

jason mraz pun bernasib sama. di album pertama, orang" cuma tau lagu" yang jadi hits aja. orang" bahkan ngga tau siapa sih jason mraz. di album kedua, jason mraz mulai dikenal. lagu"nya mulai didengar, namanya pun mulai dibicarakan. sementara di album ketiga, jason mraz laku kayak kacang goreng! lagunya bener" easy listening dan ini menyebabkan banyak orang jatuh cinta ma jason mraz. ngga heran hampir di semua shownya tiket selalu sold out.

kesamaan yang lain adalah dua"nya sama" memberikan penampilan yang spektakuler di java jazz 2009! ngga heran semua orang terngiang" ama performance mreka dan pengen balik ke jjf 2009. kalo perlu minjem mesin waktu nya doraemon XP

segini aja deh kayaknya opini bercampur cerita gue. next time gue bakal posting opini gue lagi.

xoxo