about me.

My photo
i'm 17. i love music. i love singing. i love my life. i love my besties. and this is all my story that i write for you.

Saturday, March 28, 2009

let us pray

spotted: a natural disaster hit situ gintung, it's near by my house.

hai semua. uda agak lama nih ngga posting. dan sekalinya posting ini adalah satu berita duka. ada sebuah bencana yang ngga terduga terjadi. tanggul situ gintung jebol.

situ gintung? di mana sih? mungkin banyak yang ngga tau. bahkan gue sendiri pun lupa tepatnya ada di mana. setelah diceritain, gue baru 'oooohh yang ituu....' situ gintung tuh ada di deket cirendeu, tangerang. lumayan deket dari makro ciputat. situ gintung adalah sebuah danau buatan. jadi tempat rekreasi gitu. tiket masuknya relatif murah. cukup dengan 5000 rupiah uda bisa masuk. ngga cuma liat pemandangan, bisa maen banana boat juga lho. sayangnya, tempat rekreasi ini mendadak jadi petaka waktu tanggulnya yang uda lumayan kuno karna dibuat pas jaman belanda ini jebol.

tanggulnya memang terbuat dari tanah. tapi terbukti kuat kok. buktinya uda berpuluh" tahun tanggul ini ngga apa". sampe akhirnya tanggul ini jebol karna ngga kuat buat nampung air yang terlalu banyak. uda air nya terlalu banyak, diperparah lagi dengan hujan deras hari kamis malem. akhirnya jumat dini hari tanggulnya pun jebol.

banyak banget korban jiwa akibat bencana ini. lebih dari 50 orang meninggal, lebih dari 100 orang hilang. jalanan pun dimana" macet. rumah" rata dengan tanah.

mungkin buat sebagian orang bencana ini biasa aja. tapi buat gue cukup mengagetkan soalnya situ gintung ini ngga gitu jauh dari rumah gue. yaaa paling kalo naik mobil dan ngga macet 15 menit sampe. selama ini gue cuma lewat di depannya aja dan gue cukup menyesal kenapa gue ngga pernah masuk dan melihat seperti apakah situ gintung itu.

buat para korban, gue turut berduka cita yaa. semoga kalian semua tabah menghadapi cobaan ini. amin.

xoxo