about me.

My photo
i'm 17. i love music. i love singing. i love my life. i love my besties. and this is all my story that i write for you.

Tuesday, November 3, 2009

apa yang salah dengan TANGGA?

spotted: TANGGA's performance at soulnation festival was great, but some people dont like it.

jujur, gue sedikit nyesel karna gue ga nonton performance TANGGA di soulnation yang disebabkan oleh satu dan lain hal. nyesel karna banyak yang bilang kalo TANGGA keren banget. nyesel karna banyak yang bilang kalo TANGGA adalah best performer di soulnation. nyesel karna... yaa kalo dilanjutin lagi sih gabakal selesai2 kayaknya.

anyway, bukan itu yang mau gue bahas. gue sempet denger ada sdikit insiden kecil waktu TANGGA main di soulnation kemaren. katanya, kamga sempet mengungkapkan kekecewaannya karna banyak orang yang nganggep TANGGA ngga pantes main di soulnation. bahkan saking kecewanya, kamga yang biasanya sangat bijak sampe ngomong F*CK ma SH*T. dari situ gue bisa ngebayangin, pasti kamga dan TANGGA kecewa banget.

siapa sih yang nganggep TANGGA ga pantes main di soulnation? emang kenapa sih kalo TANGGA main di soulnation? apa karena musiknya TANGGA itu musik pop terus mereka ngga boleh main di soulnation? kalo emang itu alesannya, kenapa kalian ngga protes waktu SLANK main di soulnation padahal jelas" musik mreka rock?

mnurut gue, NGGA SALAH kok TANGGA main di soulnation. TANGGA emang BUKAN BAND SOUL. TANGGA itu BAND POP. tapi, ngga mnutup kemungkinan TANGGA bisa kasi penampilan yang soulful di soulnation. dan itu TERBUKTI!

kalo kalian emang mempertanyakan kenapa TANGGA main di soulnation padahal musik mereka bukan musik soul, harusnya kalian juga tanya kenapa SLANK yang musiknya musik rock, bisa main di java jazz, java rockinland, dan java soulnation. bukan berarti gue sentimen ama SLANK, engga kok. gue cuma bingung aja, kenapa cuma TANGGA yang dianggap ga pantes main di soulnation. that's it.

jadi yaaa mnurut gue sih, wajar kamga kecewa. merasa musik nya kurang dihargai. walopun dia merasa menyesal karna dia mengeluarkan dua kata2 sakti itu, tapi buat gue NGGA USAH NYESEL LAH KAM! orang2 juga perlu tau kok gimana kecewanya kalo apa yang uda dilakuin itu ga dihargain orang. kesannya, smua pengorbanan yang uda dilakuin itu gada apa2nya.

so, gue cuma mo tanya sekarang. apa yang salah dengan TANGGA sampe kalian anggep mreka ga pantes main di soulnation?

tambahan dikit:
gue nulis kayak gini BUKAN karna gue fans nya TANGGA. nope bukan karna itu. tapi lbih ke karna gue FANS NYA MUSIK INDONESIA! yang bisa ngomong kayak gini bukan cuma kita para TeTANGGA kok. tapi semua orang bisa. yaaa siapa juga yang ngga kecewa liat musisi indonesia ga dihargain kayak gini padahal sama orang indonesia sendiri.

intinya sih. kita harus dukung musik indonesia APAPUN GENRE nya. jangan jadiin suatu nama festival yang merujuk pada suatu genre tertentu jadi acuan buat melarang musisi dari genre lain buat tampil di festival itu.