about me.

My photo
i'm 17. i love music. i love singing. i love my life. i love my besties. and this is all my story that i write for you.

Friday, January 16, 2009

copycat ato plagiat (?)

spotted: some new songs from indonesian musician are outstanding. but one of them copying from leona lewis' song. and it sounds horrible.

hai semuaa. uda cukup lama nih ngga posting. dan sekarang ditengah" mood gue yang berangsur" membaik setelah 2 hari ini kacau, gue akan menceritakan tentang topik yang paling menarik buat dibahas, yaitu musik di indonesia. kali ini gue ngga akan membahas tentang kualitas musisi indonesia, tapi tentang kualitas lagunya.

awal 2009 ini banyak banget lagu" baru bermunculan. baik itu single pertama dari album baru, single ke sekian, maupun single pertama dari album perdana. dibalik semua itu, ada beberapa yang bagus dan lumayan. tapi cuma ada 1 yang memprihatinkan menurut gue.

are you really the one - ecoutez!
sebenernya lagu ini keluar akhir 2008. tapi heboh"nya baru kerasa di awal 2009 ini. lagu ini adalah single pertama ecoutez! dari album kedua mreka yang judulnya 'positive'. lagu ini easy listening menurut gue. dan menunjukkan ciri khas nya ecoutez. tetep stay di jalur pop jazz. one of my favorite song rite now.

tunjukkan cintamu - ran feat. shila
nahh ini diaa. lagu ini ditunggu" banget mengingat ran uda bikin announcement kalo single terbaru mreka bakal keluar desember 2008. tapi pada akhirnya keluar januari 2009. cukup membingungkan soalnya ran baru aja rilis single ketiga dari album 'ran for your life'. di lagu ini, ran featuring sama shila, penyanyi malaysia. lagu nya khas nya ran banget dan dijamin meledak di pasaran.

gelora asmara - derby
siapa pernah nonton film 'petualangan sherina' pasti kenal siapa derby. yupp, dia adalah derby yang sama dengan pemeran sadam di film itu. lagu ini adalah lagu remake. dulu uda ada yang pernah nyanyi lagu ini tapi gue ngga tau siapa. hhe. lagu ini cukup easy listening kok. 1 fakta yang cukup kebetulan kalo buat gue. uda 3 kali gue pulang les toefl lagu yang disetel di gen fm adalah lagu ini. huahahaha. ampe ketawa sendiri gue.

rapuh - joeniar arief
satu kata: copycat! yupp. lagu ini copycat nya bleeding love-leona lewis. nada nya mirip. cuma kata" diganti ke bahasa indonesia. video klip nya sendiri kalo mnurut gue sangat tidak mewakili lagunya. terlalu aneh. pake acara to be continued lagi.

makin bingung dan mnurut gue cukup memalukan. musisi lain aja bisa dengan kreatif membuat lagu yang outstanding, kenapa harus fotocopy segala? mentang" sinetron plagiat uda ngga musim, trus skarang mau bikin trend lagu plagiat?

komentar rada pedes nih. tapi cukup buat sharing aja kok. i dont expect more. kalo ada yang mau ikut komen silakan yaa. ditunggu.

xoxo